Kamis, 03 Februari 2011

Contoh kalimat Present Perfect Tense

Berikut ini adalah contoh kalimat Present Perfect Tense
Biar lebih puas membaca contoh-contoh kalimat Present Perfect Tense,  ini ada beberapa contoh lainnya.

Contoh Kalimat Positif

I have stopped playing games during the final examination.
(Saya sudah berhenti bermain game selama ujian akhir)

=====Download soal-soal Present Perfect Tense dan jawabannya disini.========

I have studied Accounting for three years
(Saya sudah belajar akuntansi selama 3 tahun terakhir)

Up to now, he has read 100 pages of the book.
(Sampai sekarang, dia sudah membaca 100 halaman buku itu)

Siska has visited my house twice.
(Siska sudah mengunjungi rumah saya 2 kali)

Andi often watched film in my room.
(Andi seringkali sudah menonton film di kamar saya)

I have just Finished my home work
(saya baru saja menyelesaikan pekerjaan rumah)

Contoh Kalimat Negatif Present Perfect Tense
I have not visited Italy yet.
(Saya belum pernah mengunjungi Italy)

Andi has not done his home work
(Andi belum mengerjakan pekerjaan rumahnya)

Contoh Kalimat Interrogative Present Perfect Tense
Have you done your homework?
(Apakah kamu sudah menyelesaikan tugas rumah?)

Have you ever visited Monas?
(Apakah kamu pernah mengunjungi Monas?) (jawabannya “Belum”, hehe, aku kan blm pernah ke Monas)

Itu saja dulu kali ya yang bisa di tuliskan contohnya, semoga bisa di pahami.

Baca kembali
Pengertian dan rumus Present Perfect Tense.

0 komentar:

Posting Komentar