Senin, 07 Februari 2011

Contoh Kalimat Simple Past Tense

Berikut ini adalah contoh-contoh Kalimat Simple Past Tense
Kalimat Nominal:
(+) He was sick last Sunday.Dia sakit hari minggu kemarin)
(-) He was Not Sick last Sunday. (Dia tidak sakit hari minggu kemarin)
(?) Was he sick last Sunday? (Apakah dia sakit hari minggu kemarin?)

(+) The teacher was at school Yesterday (Guru berada di sekolah kemarin)
(-) The teacher was not at school Yesterday (Guru tidak berada di sekolah kemarin)
(?) Was the teacher at school Yesterday (Apakah guru berada di sekolah kemarin?)

(+) I was a General Manager in Three Corporation last year (Saya adalah seorang GM di Three Corp tahun lalu.
(-) I was not a General Manager in Three Corporation last year (Saya bukan seorang GM di Three Corp tahun lalu.
(?)Was i a General Manager in Three Corporation last year (Apakah saya adalah seorang GM di Three Corp tahun lalu?)

Kalimat Verbal (Yang menggunakan kata kerja)

(+) Siska studied english last morning. (Siska belajar bahasa Inggris tadi pagi)
(-) Siska did not study English last morning. (Siska tidak belajar bahasa Inggris tadi pagi)
(?) Did Siska study English last morning? (Apakah Siska belajar bahasa Inggris tadi pagi?)

(+) I went to campus last night (Saya pergi ke kampus tadi malam)
(-) I did not go to campus last night. (saya tidak pergi ke kampus tadi malam)
(?) Did i go to campus last night?. (Apakah saya pergi ke kampus tadi malam)

(+) You  visited Malioboro with your girlfriend last year. (kamu mengunjungi Malioboro dengan teman wanita mu tahun lalu)
(-) You did not visit Malioboro with your girlfriend last year. (kamu tidak mengunjungi Malioboro dengan teman wanita mu tahun lalu)
(?) Did you visit Malioboro with your girlfriend last year. (Apakah kamu mengunjungi Malioboro dengan teman wanita mu tahun lalu?)


(+) I wrote a story last night
(-)  did not write a story last night
(?)  Did i write a story last night?

Sekian dulu ya contoh-contohnya, sebenarnya masih banyak lagi contoh yang bisa ditulis, sekarang coba giliran kamu untuk membuat contoh-contoh lain, biasakan membuat kalimat-kalimat bahasa Inggris,sehingga terbiasa dan bisa juga menambah kosa kata bahasa Inggris, karena dengan terbiasa kamu akan menjadi lancar, mau diskusi dengan saya, silakan kunjungi FB saya. Kita sharing bersama, dan menambah teman, semoga kamu semua bisa menyukai bahasa inggris, ingat bahwa bahasa inggris itu menyenangkan dan berguna.
Have fun in this blog...!

Baca kembali



By: RumahEnglish

0 komentar:

Posting Komentar