Sabtu, 05 Februari 2011

Present Continuous Tense

Pengertian dan Rumus Present continuous Tense
Present Continuous tense adalah kalimat yang menyatakan suatu kejadian yang sedang berlangsung, sedang terjadi, atau sedang dilakukan disaat kita sedang mengucapkannya.
(paham gak nih?)

misalnya kita sedang makan, dan bilang ke teman kita, "saya sedang makan" itu contohnya Present Continuous tense. Jadi Ketika saya bilang makan saya memang sedang makan. (harus paham, kalo belum paham tanya di komentar aja ya!)

Rumus:

Subject + Tobe (Is, Am, Are) + Verb 1 + Ing + Object/Adverb

========================
Baca Penjelasan tentang TO BE
Baca Penjelasan tentang Object/Adverb
= = = = = = = = = = = = = = = = = =

Menuju Contoh Kalimat Present Continuous Tense.
Atau
Download Soal-soal Present Continuous Tense dan jawabannya.

**********************************************************
Daripada Dibawah ini tulisannya kosong saya boleh kan mengisinya dengan tulisan-tulisan yang semoga bermanfaat, (ya harus boleh)
Kalo menurut saya Present Continuous tense tidak susah untuk difahami, saya yakin pembaca juga gitu, yang sulit mungkin bagi pembaca yang belum tau sama sekali atau belum pernah belajar bahasa inggris, kalau bahasa Indonesia kita cukup menambahkan kata "sedang", sebelum Predikat/Verb, contohnya saya sedang makan.
Kalau bahasa inggris ya itu tadi, ada rumusnya, hehe. gampang lah, contoh saya sedang makan, kalo bahasa inggrisnya " I am Eating"


Sudahkah kamu faham? Have you understood?

Ini Contoh Kalimat Present Continuous tense yang lebih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar